Gue mau sedikit ngebahas tentang salah satu motor idaman gue nih. yap, KAWASAKI NINJA 150 L
emang sih motor 2 - tak ini udah lama banget menjadi momok yang menakutkan dikelas 150 cc .
ada yang bilang motor ini raja jalanan. ada yang bilang juga motor ini ajaib. ada yang bilang juga motor ini punya 2 roda *YAIYALAH
Kenapa gue bilang ajaib?
kebanyakan motor mungkin akan mulai terasa bergetar saat memasuki kecepatan 100 km/h keatas.
tapi tidak dengan motor ini, motor ini tidak terasa mengambang saat digeber di kecepatan tinggi bahkan ban depan motor pun sama sekali tidak terangkat. Motor ini didesain sesempurna mungkin oleh pihak Kawasaki Motor Indonesia (KMI) . pasalnya, tidak ada yang bisa memecahkan teori kenapa motor ini begitu stabil.
para insinyur kawasaki telah mendesain motor ini lebih berat ke depan, dan velg yang berbeda ukuran. velg depan 17 inch dan velg belakang 18 inch. gue pernah nyobain menggunakan velg yang berbeda ukuran ke gerobak bakso bokap gue tapi tetep aja gerobak bakso bokap gue ga bisa stabil saat lewat di turunan..
ini dia spesifikasi sang raja jalanan :
Type Mesin | : | 2-tak,crankcase reedvalve,SuperKIPS,HSAS | |
Diameter x Langkah | : | 59.0 x 54,4 mm | |
Jumlah & Isi Silinder | : | Satu Buah & 148 cc | |
Perbandingan Kompresi | : | 6,8 : 1 | |
Daya Maksimum | : | 22,1 KW ( 30,1 PS ) / 10.500 RPM | |
Torsi Maksimum | : | 21,6 Nm / 9.000 RPM | |
Karburator | : | Mikuni VM 28 | |
Sistem starter | : | Kick starter | |
Jumlah Transmisi | : | 6 Tingkat Kecepatan | |
Kopling | : | Wet Multi Disk | |
Tipe Sistem Final Drive | : | Chain drive | |
Rasio Reduksi | : | 3,0 (42/14) | |
Drive Ratio Keseluruhan | : | 8,479 @ top gear | |
Sistem Pengapian | : | CDI | |
Sistem Pelumasan | : | Oil Injection | |
Sistem Pendinginan | : | Pendinginan dengan air/Radiator | |
Knalpot | : | Catalic Converter | |
Kapasitas Pelumas Mesin | : | 1,2 Liter | |
Kapasitas Pelumas Transmisi | : | 0,87 Liter | |
Kapasitas Tangki Bahan Bakar | : | 10,8 liter | |
Busi | : | NGK B 8 ES | |
Panjang x Lebar x Tinggi | : | 1975mm x 719mm x 1090mm | |
Jarak Sumbu Roda | : | 1.305mm | |
Jarak Terendah ke Tanah | : | 145mm | |
Tinggi Tempat Duduk | : | 788 mm | |
Berat Maksimum | : | 124,5 kg | |
Tipe Rangka | : | Full Frame | |
Suspensi Depan | : | Telescopic Fork Suspension | |
Suspensi Belakang | : | Monoshock suspension | |
Ukuran Ban Depan | : | 90/90-17 49S Tube-type | |
Ukuran Ban Belakang | : | 110/80-17 57S Tube-type | |
Rem Depan | : | Cakram Twin Pot | |
Rem Belakang | : | Rem Cakram | |
sang raja jalanan ini dijual dengan harga sekitar Rp.25.000.000,-
kapaaan ya gue bisa beli -__- huhuhu
Tidak ada komentar:
Posting Komentar