
Honda menjelaskan pihaknya tetap menyematkan fitur-fitur unggulan pada Verza 150. Disebutkan Yusuke Hori, Presiden Direktur AHM, Honda Verza 150 memiliki 4 keunggulan yang membuatnya sangat kompetitif. “Verza 150 dilengkapi pendingin udara dengan mesin
berbasis Honda MegaPro. Bobotnya ringan dan mampu mencapai top speed 110 km/jam. Verza juga irit BBM dengan perbandingan 48,0 km/liter berkat teknologi PGM-FI. Desain sporty dan tentu saja harga jual yang murah,” jelasnya saat peluncuran Honda Verza 150, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat,16 Januari 2013.
Honda Verza 150 juga disebutkan dirancang dengan tingkat kenyamanan optimal. Dengan kondisi bobot kendaraan yang relatif ringan dan sudut kemudi yang lebar (90°) membuatnya mampu bermanuver lincah di setiap kondisi jalan. Model ini juga menawarkan posisi berkendara yang tegak dan ergonomis dengan posisi tempat duduk belakang landai sehingga menghasilkan kenyamanan maksimal di setiap situasi perjalanan, baik bagi pengendara dan pembonceng. Hal ini juga memberi kemudahan dalam membawa barang keperluan sehari-hari.
bagian belakang honda Verza mengadopsi suspensi ganda yang kuat dan tangguh agar tetap stabil saat membawa beban berat atau berboncengan sekalipun.
tapi entah kenapa ada sedikit hal yang aneh dibenak saya, mengapa Verza yang sudah 150cc top speed nya hanya sampai 110km/jam ?? padahal new jupiter MX saja yang hanya 135cc mampu berlari hingga kecepatan 120 km/jam dengan akselerasi yang jempolan .
apakah motor ini lemot di top speed tapi unggul jauh di akselerasi? karena bisa saja motor ini memiliki akselerasi yang beringas dengan mengorbankan top speednya tersebut.
tapi bagaimanapun juga motor ini memiliki aura yang kebapak-bapakan dan agak kurang sreg untuk anak muda, desain minimalis, shock breaker ganda, dan tangki yang kurang sporty mungkin menjadi pengganjal anak muda untuk meminang motor yang satu ini.
ada sedikit perbedaan desain juga pada motor ini. Di tipe cast wheel, tangki motor terlihat lebih sporty ketimbang model spoke wheel. pada tipe cast wheel dibagian tangki terdapat shroud, sedangkan pada tipe spoke wheel tidak.
tapi bagaimanapun juga semua orang punya selera, kalo kalian seorang speedfreak yang mementingkan desain dan performa mesin, mungkin motor ini tidak sesuai dengan jiwa anda.
tapi jika anda lebih mementingkan ergonomi dan fungsionalitas serta keiritan, motor ini cocok sekali untuk anda.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar